Tuesday, August 19, 2014

Persembahan Kecil dariku Untuk Palestina

 "Sesungguhnya mata tak ada artinya ketika hati tak berfungsi, sesungguhnya akal tak ada artinya ketika hati tak berfungsi. Maka lebih seringlah merasakan dengan hati"


            Coba kita perhatikan tingkah laku hewan ketika wilayah teritorial mereka semakin terpenjara. Maka kemungkinan besar mereka akan melakukan pembelaan diri. karena itu manusia bisa di serang. Apakah hewan-hewan itu disalahkan? Tentu tidak. Kita lihat di palestina yang wilayah nya telah digerogoti oleh israel dan rakyatnya pun terpenjara di daerah gaza. Kemudian ketika mereka melakukan perlawanan balik mereka malah di anggap melakukan perbuatan keji dan melanggar. Bahkan mereka di salahkan. Apa yang terjadi dengan dunia saat ini? Apakah hewan sudah menjadi lebih mulia daripada manusia? Sungguh tak terelakan lagi bahwa kebenaran sudah jauh menghilang dari asas kemanusiaan. Dan apakah kebenaran hanya datang dari yang berkuasa? Mereka manusia kawan, makhluk yang paling mulia yang diciptakan. Tapi kenapa mereka bisa dihinakan. Apakah nyawa manusia sudah tak ada artinya lagi?


        Kemana hati? Kemana akal? Tak terkirakan bahwa manusia yang berjalan di bumi ini masih memperdebatkan siapa yang salah. Pembantaian terjadi secara nyata. Dan di depan mata kita. Apa yang ada di kepala kita saat menyaksikan itu semua. Akankah kita diam. Menolong palestina sudah bukan permasalahan agama lagi. Ini adalah pelecehan secara nyata terhadap kemanusiaan. Penghinaan yang sangat besar terhadap hak asasi manusia. Apabila kita masih saja diam maka sudah dipertanyakan kemanusiaan kita. Mungkin jiwa kita sudah mati.



        Disini kita berdiri di bumi yang dianggap surga bagi dunia. Kita memiliki slogan bahwa penjajahan di atas dunia HARUS dihapuskan. Mental ksatria sudah dimiliki oleh para founding father kita. Apakah kita akan menjadi pengecut? Mari hidupkan jiwa-jiwa kita kawan. Tak ada kata diam untuk kezaliman. Sadarkan saudara-saudara kita yang belum paham tentang penjajahan ini mari berkontribusi untuk dunia yang lebih baik lagi ke depannya. Tak ada kata berhenti. Tak ada kata takut. Siapapun yang kita bahkan para penguasa sekalipun. Kebenaran memang harus disuarakan.


         Kita mungkin tidak bisa menghentikan tangisan mereka. Kita mungkin tak bisa menghentikan tank-tank yang berjalan. Kita mungkin tak bisa menghentikan peluru yang sudah melesat. Kita mungkin tak bisa mengentikan bom-bom yang sudah diluncurkan. Kita mungkin tak bisa berbuat banyak. Tetapi kita harus ikut campur atas takdir dunia. Dan lakukan apa yang kita bisa


Image result for palestina

0 comments:

Post a Comment