Wednesday, August 1, 2012

Bagaimana Bersihnya Hati Rasulullah SAW

Siapa yang tidak kenal dengan Rasulullah SAW, dialah nabi kita Muhammad SAW. Dari cerita berikut ini kita dapat mengetahui bagaimana bersihnya hati rasullah .

Rasulullah memiliki kebiasaan menyuapi makan seorang wanita yahudi tua yang buta yang tidak suka dengan nabi Muhammad SAW. Tiap hari kerjaan hanya mencaci nabi Muhammad . Tetapi Nabi Muhammad tetap setia datang kerumah nya untuk menyuapinya bahkan sampai menghaluskan makanan nya hingga lembut . Begitu seterusnya Sang wanita buta tersebut selalu mencaci nabi Muhammad hingga nabi sampai pada ajalnya. Setelah kematian Nabi Muhammad SAW Abu bakar As-Siddiq bertanya kepada Aisyah R.A anaknya . "Apa yang nabi biasa lakukan tapi aku belum pernah melakukan nya". Aisyah menjawab, " Nabi biasa menyuapi seorang wanita buta yang tinggal di ujung jalan sana" . Lalu Abu Bakar melakukan hal tersebut . Lalu dia mendapati seorang wanita tua yang buta yang suka mencaci nabi Muhammad , dan Abu bakar pun mulai menyuapinya. Tetapi sang wanita menyadari bahwa yang menyuapi berbeda orang dari yang biasa menyuapinya karena yang biasa menyuapi terbiasa sampai halus makanan tersebut. Wanita tua berkata " Kau bukanlah orang yang biasa datang menyuapiku, siapa kau?" Kemudian Abu Bakar menjawab ,"Aku adalah Abu Bakar , Apa kau tau orang yang biasa menyuapi mu adalah orang yang setiap saat kau caci dan kau hina , Dia adalah Muhammad SAW . Seketika Sang wanita tua terkejut dan dia kemudian memeluk agama islam.

     Dapat kita lihat bagaimana sifat nabi kita Apakah kita sanggup melakukan hal tersebut? tetap istiqomah menolong orang selalu menghina dan mencaci kita..


0 comments:

Post a Comment