Wednesday, August 1, 2012

Kegiatan MOPD disekolahku



Hari Pertama , Senin 16 Juli 2012

Hari pertama kami para panitia membimbing para peserta MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik) saat itu kami melihat banyak siswa baru baik dari SMP maupun dari SMA disana kami berbaris di lapangan basket dan mendengarkan arahan pertama yang dilakukan oleh pemilik sekolah Ustadz. Mirdas Eka Yora.Dan kemudian pengarahan yang dilakukan oleh bu Tari , kepala sekolah SMA. Dan pengarahan juga yang dilakukan ole bu Evy. Hari pertama di penuhi oleh pengarahan dari beberapa orang .
Kemudian pembagian kelompok untuk para peserta MOPD setelah pembagian kelompok selesai tiap kelompok membuat yel-yel yang harus siap untuk ditampilkan .Para peserta membuat yel-yel dengan antusias. Kemudian tiap kelompok menampilkan yel-yel yang sudah mereka buat .
                Setelah itu Materi yang di isi oleh pa Ril. Yang berisi tentang pengenalan bahasa . Inggris , acara ini berlangsung sampai zuhur. Setelah itu peserta dipersilahkan makan dan shalat zuhur. Kemudian Pulang.


Hari Kedua, Selasa 17 Juli 2012

                Hari kedua dibuka dengan upacara yang dilakukan oleh anggota Family Council (red : semacam osis di sekolah kami) . Saya saat itu bertugas membacakan ikrar. Setelah itu para peserta melakukan Out Bond yang dibimbing oleh kami para anggota family council. Out Bond terbagi atas berapa pos-pos yang harus dilewati oleh para peserta MOPD saat itu. Acara tersebut ditujukan untuk menunjang karakter para peserta agat menjadi individu yang dapat bekerjasama , mandiri , dan peduli kepada orang lain. Setiap pos-pos tersebut memiliki makna masing-masing . Dan para peserta harus mengetahui apa hikmah yang dapat diambil dari setiap pos.
                Kemudian adalah materi yang kembali di isi oleh pa ril. Dan acara ini berlangsung sampai jam zuhur. Dan setelah itu para peserta dipersilahkan shalat makan dan pulang.



Hari Ketiga , Hari terakhir MOPD , Rabu 18 Juli 2012


                Pada pagi hari dibuka dengan upacara yang dilakukan oleh anggota Family Council. Kemudian bimbingan aturan sekolah yang di diperkenalkan oleh bu Evy .disini para peserta diharuskan mengikuti aturan aturan sekolah yang sudah dibuat oleh sekolah.
                Setelah itu para peserta disuruh meminta tanda tangan kepada para anggota family council. Acara ini bertujuan agar para peserta dapat mengenal anggota family council . Yang nanti menjadi kakak kelasnya.
                Kemudian acara selanjutnya adalah perkanala green lab yang dilakukan oleh bu Fortin , Pembimbing lab disekolah kamu . Acara ini berlangsung sampai zuhur. Kemudia para peserta dipersilahkan shalat zuhur dan makan siang.
                Setelah itu acara penutupan yang berakhir dengan performance yang dilakukan oleh anggota family council agar para peserta menjadi enjoy. Dan diakhiri dengan maaf-maafan agar tidak terjadi kesalah pahaman.
Baiklah begituah acara MOPD disekolahku. Itu ceritakuuuu.. bagaimana ceritamu?

0 comments:

Post a Comment